Home / Informasi & Layanan / Layanan Pengaduan / Tata Cara Pengaduan

Tata Cara Pengaduan

Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Klungkung kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Klungkung dan Pengadilan Agama Klungkung akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Klungkung

A. Secara Lisan
  1. Melalui telepon (0366) 21580 , yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.30 WITA
  2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Klungkung.
B. Secara Tertulis
  1. Menyampaikan  surat resmi yang  ditujukan  kepada  pimpinan  dalam hal  ini  Ketua  Pengadilan  Agama  Klungkung,  dengan  cara  diantar langsung,  dikirim  melalui Fax. (0366) 21580,  atau  melalui  pos  ke  alamat kantor di Jalan Gajah Mada No. 53 Semarapura Bali – 80711. Melalui e-mail: paklungkung@yahoo.co.id
  2. Pengaduan  secara  tertulis  wajib  dilengkapi fotokopi  identitas  dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

 

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan AgamaKlungkung

1. Pengadilan Agama Klungkung akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
2. Pengadilan Agama Klungkung akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
3. Pengadilan  Agama  Klungkung akan  memberikan  tanda  terima,  jika pengaduan diajukan secara tertulis.
4. Pengadilan Agama Klungkung hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.