Seputar Peradilan

Home / Berita / Sosialisasi Anggaran dan Penyusunan Program Kerja Tahun Anggaran 2019

Sosialisasi Anggaran dan Penyusunan Program Kerja Tahun Anggaran 2019

Ketua PA Klungkung Ruslan, S.Ag., S.H., M.H. saat acara sosialisasi anggaran dan penyusunan program kerja tahun anggaran 2019

Klungkung|pa-klungkung.go.id

Klungkung, 2 Januari 2019. Dalam rangka mewujudkan transparansi dan  meningkatkan akuntabilitas pelaksanaan DIPA tahun anggaran 2019, Pengadilan Agama Klungkung mengadakan kegiatan sosialisasi anggaran dan penyusunan program kerja tahun anggaran 2019. Acara tersebut dilaksanakan di ruang Sidang PA Klungkung dimulai pada pukul 09.00-15.30 WITA, dihadiri oleh Ketua PA Klungkung Ruslan, S.Ag., S.H., M.H., para hakim, Panitera, Sekretaris, seluruh pejabat fungsional dan struktural, serta seluruh pegawai dan PPNPN PA Klungkung.

Pada tahun anggaran 2019 PA Klungkung mendapatkan alokasi anggaran (DIPA) sebesar Rp.2.418.042.000,- dengan rincian untuk DIPA 01 sebesar Rp.2.416.842.000,- dan DIPA 04 sebesar Rp.1.200.000,-. Sekretaris PA Klungkung M. Nasir, S.H., selaku Kuasa Pengguna Anggaran pada saat sosialisasi anggaran  menyampaikan “Bahwa tujuan dari kegiatan sosialisasi anggaran ini adalah agar semua pihak mengetahui alokasi anggaran yang kita terima, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik”.

 

Usai pelaksanaan sosialisasi anggaran, dalam waktu yang bersamaan dilaksanakan penyusunan program kerja tahun 2019. Pada tahun 2019 program kerja PA Klungkung menitikberatkan pada pelayanan publik dan pengembangan Teknologi Informasi dengan berdasarkan pada anggaran tahun 2019.

Ketua PA Klungkung Ruslan, S.Ag., S.H., M.H. dalam kegiatan tersebut menyampaikan beberapa hal diantarannya : terkait dengan anggaran tahun anggaran 2019 ia meminta kepada semua pihak khususnya jajaran pengelola anggaran agar anggaran yang telah diterima dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan perencanaan yang ada dan yang paling penting ditambahkan oleh ketua didalam pelaksanaan anggaran hal pertanggungjawabannya harus mengikuti ketentuan dan aturan tata kelola dan pertanggungjawaban keuangan yang ada. Terkait dengan program kerja yang telah disusun Ketua juga meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama menjalankan program kerja tersebut secara baik sehingga target kinerja yang telah kita rencanakan dapat tercapai dengan maksimal. (hrpangin)