Seputar Peradilan

Senin, 18 November 2019, tepat pukul 10.35 WITA halaman Pengadilan Agama Klungkung dikepung si jago merah, api tersebut berusaha dipadamkan oleh para karyawan Pengadilan Agama Klungkung yang dibantu oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung, akhirnya api tersebut daoat dipadamkan berkat kesigapan karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Klungkung.

Api yang menyala di pelataran Pengadilan Agama Klungkung tersebut merupakan simulasi dari tanggap bencana kebakaran yang diadakan oleh Pengadilan Agama Klungkung dengan narasumber dari Dinas Satpol PP dan PMK Kabupaten Klungkung

Acara sosialisasi pemadaman kebakaran tersebut merupakan salah satu salah satu materi penggunaan APAR yang merupakan alat pemadam api ringan dan hal tersebut juga merupakan sosialisasi dan tindak lanjut dari akreditasi penjaminan mutu Pengadilan Agama Klungkung.

Sebelum melaksanakan simulasi pemadam kebakaran para karyawan dibekali dengan teori dan materi tentang kebakaran, sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua, Hakim, Panitera, sekretaris dan seluruh Karyawan dan Karyawati Pengadilan Agama Klungkung, materi disampaikan oleh Danton PMK (Komandan Peleton Pemadam Kebakaran) Klungkung Bapak I Ketut Astawa didampingi oleh Kasi Pecegahan Bapak SK Murna yang dilaksanaka di ruang sidang utama Pengadilan Agama Klungkung.

Dalam simulasi tersebut pihak Pemadam Kebakaran yang mempunyai motto “pantang pulang sebelum padam” mengapresiasi keseriusan warga Pengadilan Agama Klungkung dalam pencegahan dan pemadaman kebakaran. (berri)