Seputar Peradilan

pa-klungkung.go.id

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Klungkung, Bali,  melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Klungkung, Senin, (24/2/20). Kunjungan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan sensus penduduk 2020. BPS melakukan kerjasama dengan Pengadilan Agama Klungkung, untuk berpartisipasi aktif dalam memperbaharui data kependudukannya.     

Sensus Penduduk 2020 dimulai tanggal 15 Februari - 31 Maret 2020. Mekanisme sensus penduduk 2020 menggunakan pengumpulan data berbasis online dimana penduduk melaksanakan sensus secara mandiri melalui https://sensus.bps.go.id.

Tujuan sensus penduduk 2020 adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk menuju satu data kependudukan Indonesia.

Kami di Pengadilan Agama Klungkung sangat antusias ikut dilibatkan dalam sensus penduduk ini," ujar Ketua PA Klungkung Ruslan, S.Ag., S.H., M.H.

Pertimbangan menggunakan sistem online ini, sebab mobilitas penduduk sekarang ini sangat tinggi. Penduduk banyak beraktivitas di luar rumah, ada juga kelompok masyarakat yang sulit dijangkau. Sehingga pada intinya, sensus penduduk berbasis online ini untuk mendapatkan kualitas data register yang semakin baik.

Ketua PA Klungkung menegaskan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya kegiatan sensus online ini dan selanjutnya akan turut berpartisipasi aktif dalam sosialisasinya kepada masyarakat. (hr-pangin)