LOGO WEB PA KLG

Written by Wiwin Sutini on . Hits: 13

Mengisi Akhir Minggu Pertama di Tahun 2021 dengan Pembinaan dan Sosialisasi Undang-undang Nomor 10 Tahun 2020 tentang Bea Materai

 

8 Jan 2

 

     Jum’at, 8 Januari 2021. Aparatur Pengadilan Agama Klungkung menutup minggu pertama pada Tahun 2021 dengan mengikuti pembinaan oleh Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H dan sosialisasi Undang-undang Nomor 10 Tahun 2020 tentang Bea Materai oleh Pengadilan Tinggi Agama Mataram. Kedua kegiatan ini dilakukan secara virtual.

      Pukul 09.35 hingga pukul 11.30 WITA, Pembinaan oleh Dirjen Badilag tersebut dilakukan melalui aplikasi Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube yang diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama dan Mahkamah Syar’iyah tingkat banding dan tingkat pertama di seluruh Indonesia.

     Dalam pembinaannya tersebut Dirjen Badilag menyatakan bahwa sebagai warga peradilan kita harus meningkatkan kinerja kita dengan cara kerja keras, kerja cerdas dan tidak lupa kerja ikhlas. Dengan demikian kita bisa membawa nama Lingkungan Peradilan Agama khususnya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi seluruh institusi baik di dalam maupun di luar negeri didisebabkan Covid-19, namun hal tersebut justru menjadikan Lingkungan Peradilan Agama semakin inovatif dengan menciptakan inovasi-inovasi yang dapat menunjang kinerja Peradilan Agama di masa pandemi Covid-19 ini.

      Dalam kesempatan tersebut beliau juga memaparkan sederet prestasi yang di raih oleh Badilag pada tahun 2020 salah satunya yaitu menjalankan kerjasama dengan berbagai institusi baik di dalam maupun di luar negeri, tentunya hal tersebut dilakukan untuk mengajak kepada seluruh warga Peradilan Agama agar selalu semangat dalam bekerja serta mempertahankan apa yang telah di raih. Tidak lupa pula beliau berpesan agar selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 karena pandemi ini belum berakhir.

 

8 Jan 3

 

     Kegiatan selanjutnya yaitu sosialisasi Undang-undang Nomor 10 Tahun 2020 tentang Bea Materai oleh Pengadilan Tinggi Agama Mataram melalui aplikasi Zoom Meeting yang diikuti oleh Pengadilan Agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Mataram di mulai pada pukul 14.30 hingga pukul 15.25 WITA. Berdasarkan Undang-undang tersebut mulai tanggal 1 Januari 2021 Bea Materai hanya berlaku satu tarif yaitu Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah). Namun demikian karena sampai dengan saat ini belum tersedianya materai Rp 10.000 maka di masa transisi, materai Rp 6.000 dan materai Rp 3.000 masih dapat digunakan dengan tiga cara yaitu pertama menggunakan materai Rp 3.000 sebanyak 3 lembar, kedua menggunakan materai Rp 6.000 + Rp 3.000, dan ketiga menggunakan materai Rp 6.000 sebanyak 2 lembar.

 

8 Jan 1

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Klungkung

Jl Raya Takmung 88 Tojan

 

Tautan Aplikasi

© 2020 Pengadilan Agama Klungkung