LOGO WEB PA KLG

Written by Wiwin Sutini, S.Sy on . Hits: 74

KUNJUNGAN KERJA BALEG DPR RI DALAM RANGKA SOSIALISASI RUU PEMBENTUKAN PTA BALI DAN DENGAR PENDAPAT PEMPROV SERTA PERADILANSE-WILAYAH BALI

 

Baleg DPR RI 1

 

Klungkung, (04/06/2021). Tim Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Baleg DPR RI) melakukan kunjungan kerja ke wilayah Bali dalam rangka Sosialisasi Rancangan Undang-Undang Pembentukan Pengadilan Tinggi Agama Bali sekaligus dengar pendapat Pemerintah Provinsi Bali serta para pimpinan Peradilan Se-Wilayah Bali. Kegiatan yang dimulai pukul 14.30 WITA pada Kamis, 03 Juni 2021 tersebut bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Bali dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bali, Forkompimda Provinsi Bali, para Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Mataram serta seluruh Pimpinan 4 (Empat) Lingkungan Badan Peradilan di wilayah Provinsi Bali termasuk Ketua Pengadilan Agama Klungkung Elly Fatmawaty, S.Ag.

 

Baleg DPR RI 2

 

Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Legislasi DPR RI yang telah mengakomodir penyusunan Rancangan Undang-Undang 5 (Lima) Pengadilan Tinggi Agama di wilayah Indonesia termasuk Pengadilan Tinggi Agama Bali dan beliau menyambut baik atas penyusunan RUU tersebut. Adapun 5 (Lima) Pengadilan Tinggi Agama yang dimaksud yaitu Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau, Pengadilan Tinggi Agama Bali, Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Barat, Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Utara dan Pengadilan Tinggi Agama Papua Barat. Selain mendapat sambutan baik dari Gubernur Bali, sambutan baik lainnya juga diutarakan oleh seluruh peserta rapat, termasuk Forkompimda Provinsi Bali, serta Majelis Desa Adat Provinsi Bali.

 

Baleg DPR RI 3

 

Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih atas adanya inisiatif DPR RI terhadap pembahasan RUU pembentukan Pengadilan Tinggi Agama Bali. Beliau juga menyatakan bahwa dengan terbentuknya Pengadilan Tinggi Agama Bali nantinya dapat dipastikan akan memberikan banyak manfaat dalam penegakan hukum kepada masyarakat Bali, khsusnya yang beragama Islam. Selain itu, dengan adanya Pengadilan Tinggi Agama Bali, maka pelaksanaan pengawasan dan pembinaan terhadap 9 Pengadilan Agama yang terletak di wilayah Provinsi Bali juga akan lebih efektif dan efisien. Kegiatan yang berjalan lancar tersebut ditutup pada pukul pukul 16.30 WITA. (WinSut)

 

Baleg DPR RI 4

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Klungkung

Jl Raya Takmung 88 Tojan

 

Tautan Aplikasi

© 2020 Pengadilan Agama Klungkung