LOGO WEB PA KLG

Written by Wiwin Sutini, S.Sy on . Hits: 199

Peluncuran Aplikasi E-Bima Mahkamah Agung RI

E BIMA 1

 

Senin, 10 Oktober 2021. Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Klungkung, Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Klungkung mengikuti Peluncuran Aplikasi E-Bima Mahkamah Agung RI sesuai dengan Undangan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 2151/SEK/KU.01/10/2021, tertanggal 6 Oktober 2021. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring dan luring. Secara daring kegiatan ini diikuti oleh 4 (empat) Lingkungan Peradilan seluruh Indonesia pada tingkat Pertama dan Tingkat Banding sedangkan secara luring diikuti oleh para pimpinan Mahmkamah Agung Republik Indonesia, para Ketua Kamar pada Mahkamah Agung Republik Indonesia, hadir pula dari lembaga lain seperti Komisi Yudisial, Komisi Pemberantasan Korupsi, Sekretaris dan Panitera Mahkamah Agung RI, para pejabat Eselon I dan Eselon II pada Mahkamah Agung RI, Auditor Utama Keuangan Negara III Badan Pemeriksa Keuangan RI,  serta Direktur Pelaksanaan Anggaran Kementerian Keuangan RI yang bertempat di Ballroom Angsana 1 Lantai 2 Holiday Inn Jakarta Kemayoran.

E- Bima adalah singkatan dari Electronic Budgeting Implementation Monitoring And Accountability. Dihadirkan dengan Motto “Tomorrow is Today, Future Is Now”, E-Bima merupakan suatu aplikasi untuk memonitoring dan pengawasan pelaksanaan anggaran di Mahkamah Agung yang memiliki tujuan yaitu sebagai sarana untuk melakukan pengawasan dan monitoring pelaksanaan anggaran serta uang titipan pihak ketiga oleh pimpinan satker tingkat pertama, tingkat banding, tingkat unit eselon I, dan tingkat lembaga di lingkungan Mahkamah Agung RI. Selain itu terdapat 6 (enam) fitur dalam Aplikasi E-Bima ini antara lain:

- Pagu Alokasi Anggaran;

- Realisasi DIPA;

- Realisasi PNBP;

- Perbendaharaan;

- Capaian Kinerja; serta

- Keuangan Perkara;

Dalam sambutanya Ketua Mahmakah Agung Republik Indonesia Yang Mulia Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H. menyampaikan dengan hadirnya Aplikasi E-Bima ini diharapkan Mahkamah Agung mampu mempertahankan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK serta mampu mendorong peningkatan kepercayaan publik pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. (WinSut)

 

E BIMA 2

E BIMA 3

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Klungkung

Jl Raya Takmung 88 Tojan

 

Tautan Aplikasi

© 2020 Pengadilan Agama Klungkung